-->

Kanopi Minimalis Modern Rumah Model Terbaru 2020

Kanopi Minimalis - Pemasangan kanopi  pada sebuah bangunan rumah di zaman modern seperti sekarang bukan menjadi hal yang aneh atau janggal. Bahkan banyak rumah yang halaman atau terasnya dipasang kanopi minimalis untuk mempercatik tampilannya, dari rumah model minimalis, klasik hingga rumah dengan desain modern. 

Pemasangan kanopi juga bisa memberikan kesan mewah dan elegan tanpa menghilangkan fungsi utamanya yaitu untuk memberikan perlindungan ruangan dari hujan dan terik matahari. Kebanyakan pemasangan kanopi ini ditempatkan kepada carport-carport hunian minimalis. Kanopi minimalis modern banyak kita lihat pada bangunan rumah dengan desain mewah dengan ukuran yang cukup besar.

Apakah kanopi bisa dipasang pada rumah minimalis Type 36?

Tentu saja bisa, jika anda ingin melindungi teras rumah anda dari sinar matahari dan hujan yang bisa merusak perabotan dan juga interior yang ada di rumah anda.

Untuk masalah desain kanopi sekarang ini banyak sekali jasa pemasangan kanopi yang membuat inovasi dengan berbagai pilihan warna dan model yang menarik sesuai dengan kebutuhan dan kemauan para pelanggan baik untuk desain rumah minimalis, klasik dan modern. Meskipun begitu anda tetap perlu untuk memperhatikan kualitas dan mutu dari bahan rangka dan atap yang digunakan.

Kanopi Minimalis Terbaru

Contoh Model Kanopi Minimalis Terbaru

Berdasarkan bahan rangka dan atap kanopi yang digunakan ada beberapa model kanopi minimalis yang bisa menjadi pilihan sebelum anda memasang kanopi di rumah anda. Tentu saja masing-masing model kanopi minimalis ini memiliki kelebihan dan kekurangan baik jika dilihat dari sisi bahan yang digunakan maupun dari harganya.

Kanopi minimalis kayu dan cor pada tahun-tahun sebelumnya masih banyak digunakan, namun belakangan ini sudah jarang digunakan, karena harganya yang relatif mahal dan waktu pengerjaannya juga cukup lama. Beberapa model kanopi minimalis yang bisa anda pilih adalah:

1. Kanopi Minimalis Baja Ringan

Walaupun bahan rangka baja ringan terlihat enteng namun model kanopi minimalis baja ringan memiliki kekuatan yang sangat bagus, bahkan bisa digunakan sebagai kanopi minimalis tanpa tiang. Bahan baja ringan yang digunakan sudah anti karat, jadi anda tidak perlu kuatiir dengan kualitas model kanopi minimalis yang satu ini.

Harga kanopi baja ringan per meternya juga terbilang cukup murah dari pada model kanopi minimalis yang lain seperti kanopi kaca dan kanopi atap buka tutup.
Atap galvalum, go green dan genteng metal merupakan beberapa bahan atap yang dipasang sebagai kanopi baja ringan.

2. Kanopi Kaca

Kanopi minimalis yang menggunakan atap kaca memang bisa memberikan kesan elegan dan mewah. Kelebihan kanopi kaca adalah bisa memberikan intensitas cahaya yang cukup tanpa menghilangkan fungsi utama dari kanopi yaitu untuk melindungi panas matahari dan hujan. Ada tiga jenis kaca yang bisa anda pilih yaitu kanopi kaca sunblast, kanopi kaca laminated dan kanopi kaca tempered.

3. Kanopi Atap Buka Tutup

Kanopi minimalis atap buka tutup atau sering disebut kanopi lovera adalah atap kanopi minimalis unik yang dibuat dari bahan aluminium modern dengan desain khusus yang bisa dibuka hingga 90 derajat. Kelebihan utama dari kanopi model ini adalah atap yang digunakan adalah aluminium yang anti karat dan bisa dibuka dan ditutup sesuai dengan keinginan anda, sehingga bisa memberikan sirkulasi uadara yang baik pada rumah anda.

4. Kanopi Polycarbonate

Kanopi polycarbonate memiliki sebuah keistemawaan yang tidak dimiliki model kanopi minimalis yang lain yaitu tahan terhadap suhu yang panas. Begitu juga kalau dilihat dari sisi harganya, relatif murah apalagi kalau dibandingkan dengan kanopi kaca atau atap lovera.

Ada banyak jenis atap polycarbonate diantanranya adalah solar lite dan twinlite. Keduanya mimiliki fungsi yang sama hanya harganya saja yang sedkit berbeda. Selain digunakan sebagai atap Caopy, bahan polycarbonate juga banyak dipasang sebagai pagar minimalis.

5. Kanopi Minimalis Galvalum

Kanopi minimalis atap galvalum merupakan model kanopi minimalis modern yang harganya cukup murah. Meskipun begitu masih tetap memiliki keistemawaan yaitu bahannya yang cukup kuat dan juga anti karat.

6. Kanopi Minimalis Tanpa Tiang

Yang ke enam adalah model kanopi minimalis tanpa tiang. Desain canopy minimalis tanpa tiang bisa digunakan pada rumah minimalis modern yang mengiginkan tampilan yang mewah dan elegan.

Harga Kanopi Minimalis Per Meter

Harga kanopi minimalis kaca tempered per meter Rp. 1.500.000
Harga Kanopi Minimalis baja ringan Rp. 330.000 per meter persegi
Harga Kanopi minimalis atap buka tutup Rp. 2.500.000 per meter persegi
Harga Kanopi minimalis Polycarbonate Rp. 550.000 per meter persegi
Harga Kanopi Minimalis Baja Galvalum Rp. 450.000 per meter persegi

Tips Memilih Desain Kanopi Minimalis 

Sebelum memasang kanopi minimalis di rumah anda hal yang harus diperhatikan adalah memilih model canopi yang sesuai dengan desain rumah anda. Pilih bahan kanopi yang menurut anda sesuai dengan bugdet, karena masing-masing bahan memiliki kekuatan dan harga yang berbeda-beda.

Sekian informasi mengenai kanopi minimalis rumah terbaru 2020 semoga bisa bermanfaat dan bisa memberikan ide serta bisa memberikan inspirasi buat anda yang mau memasang canopy.

Komentar (0)

Post a Comment