-->

Bisakah Kita Menjadi Boss

Bisakah Kita Menjadi Boss - Apabila kita Jeli melihat peluang usaha yang menguntungkan, saya yakin kita semua bisa menjadi Boss. Kata siapa yang berhak jadi Boss itu hanya orang yang punya modal besar, usahanya super mewah.? Semua orang mempunyai hak yang sama untuk menjadi Bos dalam setiap usaha yang didirikannya.

Yang terpenting bukanlah modal yang menggunung, tetapi keberanian dan kemauan untuk menjadi pemimpin bagi orang lain, karena pada dasrnya kita dalah seorang pemimpin. Pemimpin bagi diri sendiri. Boss untuk usaha menengah pun tidak masalah.

Justru dari usaha skala kecil lah kita bisa merintis suatu usaha yang berskala besar. usaha apa yang menguntungkan Ini adalah contoh mereka yang jeli melihat bisnis apa yang menguntungkan ? dan mereka melirik soal bakso.

Banyak kita jumpai usaha gerobak bakso yang menjamur dipinggir jalanan dengan Brand dan gerobak yang persis sama modelnya. Bahkan sempat muncul pertanyaan bukan “kenapa bisa sama usahanya yah.?” Yap. Tahu kenapa.? itu karena seseorang telah menjadi Bos diusahanya.

Meskipun usaha gerobak bakso. Cukup menyiapkan beberapa gerobak, tak perlu banyak cukup tiga atau lima dahulu. Lantas bakso yang kita tawarkan adalah hasil yang dibuat oleh tangan sendiri, dan untuk menjalankan sisa gerobak yang tersedia, sudah pasti kita membutuhkan orang lain, atau karyawan.

Nah dengan begitu, diawal usaha pun kita sudah menjadi bos diusaha kita. Usaha gerobak bakso. Selain gerobak bakso, menjadi pengusaha gerobak es pun bisa. Apalagi, dari usaha es ini pun macam variasinya. Seperti es cincau atau cendol. Konsep kewirausahaan adalah menjadi bos didalam usaha yang kita buat.

Jangan sampai berlarut – larut mengerjaakn sebuah pekerjaan sendirian. Toh dengan konsep ini kita justru bisa menciptakan sebuah lapangan pekerjaan bagi orang lain. Sama seperti usaha gerobak bakso, penekanan ketrampilan dalam meramu minuman dan menentukan jenis minuman yang mampu menarik pelanggan adalah hal yang harus diperhatikan. Setelah itu menempatkan gerobak – gerobak kita ditempat – tempat strategis.

Derah yang dekat kampus, sekolah, atau mall – mall adalah tempat yang bisa kita jadikan sasaran dalam penempatan gerobak kita. Usaha apa yang menguntungkan 2016 Selain usaha gerobak masih banyak usaha sederhana yang dengannya kita bisa menjadi boss. Seperti industri makanan ringan.

Banyak diantara kita yang pada awal pendirian usaha hanya mengandalkan promosi lewat mulut kemulut, atau sekedar melayani pesanan. Hingga akhirnya karena banyaknya pemesanan, perekrutan karyawan menjadi pilihan kita demi kelancaraan usaha yang kita dirikan ini.

Industri ini bisa memanfaatkan hasil perkebunan dibelakang rumah, seperti singkong yang bisa diolah menjadi keripik. Dan tetap, usahakan agar sesuai dengan minat pasar.

Bisa atau tidaknya kita menjadi boss, sangat tergantung usaha kita sendiri. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Salam Sukses.

Komentar (0)

Post a Comment