-->

Rumah Minimalis Modern

Sekarang ini rancangan rumah minimalis menjadi konsep utama dalam membangun hunian yang banyak diidolakan dalam usaha property. Mulai dari rumah menengah ke bawah hingga dengan kalangan atas tidak sedikit yang menerapkan desain rumah minimalis. Kata minimalis bukanlah sebuah patokan yang bisa menjadikan sebuah rumah bisa disepelekan, Sebab dalam penerapannya membutuhkan ketepatan konsep, harus bisa memanfaatkan lahan yang ada secara maksimal bahkan biaya untuk membangun sebuah rumah minimalis membutuhkan biaya yang tidak murah. Pemanfaatan lahan ini dimaksudkan agar bisa mengoptimalkan lahan yang ada sesuai dengan keinginan anda dalam membuat desain denah rumah minimalis. Semakin baik denah rumah yang digunakan maka akan lahan yang ada juga bisa dimanfaatkan dengan sempurna.

Rumah Minimalis Modern

Sample denah hunian minimalist 3 kamar tidur 3 dimensi

Sample denah hunian minimalist 3 kamar tidur 3 dimensi (Sumber : Gambarpropertiterbaru)

Prinsip Memilih Denah Rumah Minimalis Modern

Rumah minimalis rata-rata dibangun di atas lahan dengan yang kecil dengan ukuran bangunan yang tak terlampau besar. Untuk memenuhi kebutuhan ruangan pada rumah minimalis kita harus bisa memanfaatkan lahan yang tersedia secara maksimal. Maksimal yang kami maksud bukan menghabiskan semua lahan untuk mendirikan bangunan, tetapi bisa menggunakan lahan yang sempit ini untuk memenuhi semua kebutuhan ruangan yang di butuhkan untuk beraktifitas.
Sampel hunian minimalist 1 lantai bersama 3 kamar tidur

Sampel hunian minimalist 1 lantai bersama 3 kamar tidur (Sumber : Pinterest)

Karena dibangun diatas lahan yang kecil, bukan berarti rumah minimalis tidak bisa mencukupi kebutuhan ruangan, kita bisa menyiasatinya dengan konsep desain rumah minimalis modern 2 lantai. Namun jika jumlah keluarga anda tidak terlalu banyak anda tetap bisa menggunakan desain rumah 1 lantai sehingga biaya membangun rumah juga tidak terlalu mahal.
 
Rumah Minimalis Modern bisa diaplikasikan bagi anda yang mengedepankan tampilan rumah yang elegan dan mewah tetapi tetap menginginkan sebuah rumah yang terlihat cantik dengan kesan minimlais. Rumah minimalis modern basanya akan dilengkapi dengan gaya masyarakat modern seperti gazebo dan garasi mobil.

Contoh Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur

Denah Hunian Minimalist 2 Lantai bersama 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai adalah denah rumah yang banyak digunakan para kalangan menengah ke atas dalam membangun rumah minimalis. Dengan membangun rumah 2 lantai kita bisa menambah banyak ruangan walaupun membangun rumah di atas lahan yang tidak terlalu luas. Kebanyakan denah rumah minimalis 2 lantai memliki 3 kamar tidur, dengan menggunakan 1 kamar tidur utama dai lantai 1 dan dua kamar tidur di lantai 2. Rumah minimalis 2 lantai memang sangat pas bagi anda yang sudah berkeluarga atau jumlah keluarga yang cukup banyak. Karena ruangan yang cukup luas anda juga bisa menambah kamar tidur atau memperbesar ruang keluarga dan ruang tamu.
Denah Hunian Minimalist 2 Lantai dgn 3 kamar tidur

Denah Hunian Minimalist 2 Lantai dgn 3 kamar tidur (Sumber : Pinterest)
Denah Hunian Minimalist 1 Lantai dgn 3 Kamar Tidur

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur bisa digunakan pada rumah minimalis 1 lantai maupun 2 lantai. Tetapi ada hal yang harus anda ingat, yaitu cara memanfaatkan ruangan yang berbeda karena rumah minimalis memiliki ruangan yang lebih kecil. Jika digunakan pada rumah minimalis 2 ada hal yang harus anda perhatikan seperti jumlah kamar tidur yang ada di lantai 1 dan jumlah kaar tidur yang di lantai 2. Tetapi jika diaplikasikan pada rumah minimlais 1 lantai harus diperhatikan ukuran dan lebar ruangan, jangan sampai ada 1 ruangan yang tidak kebagian tempat, misalnya karena kebanyakn kamar tidur.
Denah Hunian Minimalist 1 Lantai bersama 3 Kamar Tidur Plus Carport

Denah Hunian Minimalist 1 Lantai bersama 3 Kamar Tidur Plus Carport (Sumber : Pinterest)

Apapun konsep rumah minimalis yang mau anda gunakan ketika anda membangun sebuah hunian, denah rumah minimalis merupakan kunci utamanaya. Sebab denah rumah minimalis yang baik bisa menggambarkan nilai estetika dan fungsi dari suatu rumah. Sehingga pemanfaatan lahan juga bisa dilakukan secara maksimal  biaya membangun rumah minimalis juga akan sedikit lebih murah.

Komentar (0)

Post a Comment