-->

Model Atap Rumah Minimalis

Model Atap Rumah Minimalis - Atap adalah salah satu bagian yang penting pada sebuah rumah, Namun sangat disayangkan ada beberapa orang yang melupakan hal tersebut, padahal model atap sebuah rumah dapat berpengaruh terhadap konsep yang dibangun pada rumah tersebut.


Model Atap Rumah Minimalis

Coba anda pikir, bila ada sebuah rumah dengan desain klasik tetapi menggunakan atap yang kesannya simpel pasti akan terlihat aneh. Terlebih atap merupakan bagian yang paling atas dari sebuah rumah yang bisa dilihat dari jarak yang cukup jauh. Walaupun model miring secara keseluruhan terlihat sama, seperti atap limas yang miring,  anda tetap harus memiliki konsep yang sempurna untuk desain model atap rumah minimalis anda.

Selain berpengaruh pada seluruh konsep rumah, atap juga memliki peranan yang sangat penting. Atap berfungsi untuk melindungi seluruh isi rumah dari panas matahari dan hujan. Isi rumah disini bukan hanya furniture, plafon rumah maupun barang-barang yang ada di dalam rumah, tetapi juga orang yang tinggal di dalamnya.

Selain model atap yang harus kita perhatikan, bahan atap dan rangka juga mesti kita pertimbangkan sehingga bisa menghasilkan atap yang kuat dan tidak mudah bocor. Tanpa harus meninggalkan konsep dari rumah anda.

Baca Juga Teras Rumah Minimalis Yang Banyak Disukai Orang

Tips Memilih Atap Rumah Minimalis

1. Kualitas Bahan
Sebelum membeli sebaiknya anda menanyakan kualitas bahan atap rumah minimalis, karena sekarang jenis bahan atap sangat beraneka ragam. Kualitas bahan bisa kita lihat dari ketebalan bahan itu sendiri, semakin tebal bahan kualitasnya juga akan semakin bagus. Jika kualitas atap bagus biasanya akan berani memberikan garansi yang cukup lama bahkan sampai 15 tahun.

Jenis Bahan Atap RumahMinimalis
- Atap Baja Ringan
Bahan baja ringan merupakan bahan rangka atap yang semakin trend pada tahun 2016. Meskipun bahannya terkesan lentur dan ringan tetapi kualitasnya cukup bagus. Biasanya rangaka baja ringan menggunakan jenis genteng metal sebagai atapnya.
- Sakura Roof
Adalah atap genteng yang dibuat dari bahan plat zincalum dengan tebal 0,25 mm yang merupakan salah satu jenis genteng metal.

2. Keadaan Cuaca.
Jika anda tinggal di lingkungan tropis dan suhunya panas, hindari atap seng karena akan memberikan suhu yang semakin panas sehigga akan membuat anda tidak nyaman.

3. Jasa Pemasangan.
Hati-hati dengan jasa pemasangan atap rumah minimalis yang menawarkan harga murah, anda juga harus tetap melihat kualitas mereka. Jasa pemasanga yang baik akan bisa memberikan kepuasan kepada seluruh pelanggannya.

4. Harga.
Banyaknya model atap rumah minimalis tentu saja sangat berpengaruh terhadap harganya. Semakin rumit model atap maka harganya juga akan semakin mahal.

Contoh Gambar Atap Rumah Minimalis

 Barikut kami berikan beberapa gambar model atap rumah minimalis yang bisa dibuat contoh dalam menentukan bentuk dan model atap pada rumah yang anda bangun.
gambar atap rumah minimalis sederhana
 Pada umumnya gambar atap rumah sederhana di atas banyak kita temui di perumahan minimalis kecil. Keuntungan yang bisa didapatkan adalah biayanya yang tidak terlalu mahal, tetapi masih mempunya nilai keindahan dari model atap ini yang dibuat dua tingkat.

gambar atap rumah minimalis modern

Rumah desain modern tentu bukan hanya terletak pada desain interiornya, Desain ekterior juga butuh perhatian khusus termasuk pada model atap rumahnya. Contoh model atap rumah di atas memang sangat pas jika anda membuat konsep modern pada rumah minimalis 2 lantai.

gambar atap rumah minimalis 1 lantai

Gambar model atap rumah diatas bisa anda aplikasikan pada rumah 1 lantai maupun 2 laintai yang dibangun pada lahan yang berukuran cukup luas. Keistemawaanya adalah pada atap teras yang berbentuk limasan yang terpisah dari atap utama sehingga rumah anda semakin mewah dan elegan.

gambar atap rumah minimalis model miring
Walaupu model atap rumah minimalis bentuk miring sangat jarang digunakan, anda bisa memasang pada rumah anda untuk identitas rumah yang anda bangun agar terkesan unik dan cantik karena berbeda dengan model atap yang digunakan pada rumah tetangga.

gambar atap rumah minimalis 2 lantai
 Model atap rumah beton memang bisa memberikan kesan mewah dan elegan, tetapi anda juga harus siap mengeluarkan biaya yang cukup mahal jika ingin menggunakan model atap ini.

Sekian apa yang bisa kami bagikan mengenai Model Atap Rumah Minimalis, Semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca juga Model Plafon Rumah Minimalis.

Komentar (0)

Post a Comment