-->

Cara Menulis Artikel Yang Baik Untuk Sebuah Blog

Cara Menulis Artikel Yang Baik Untuk Sebuah Blog - Cara ini bukanlah sebuah keharusan dalam menulis sebuah konten blog, tapi mungkin bisa menjadi referensi bagi anda yang mau menulis sebuah artikel, saat ini juga sebenarnya masih belajar untuk menulis artikel blog dengan baik. Pada saat baru pertama menulis artikel blog menjadi hal yang sulit buat saya tapi setelah sering menulis artikel akhirnya mulai bisa menulis dengan bahasa yang cukup baik (menurut pendapat saya,,,heee) walaupun hasilnya belum sempurna seperti tulisan para master blogger


Cara Menulis Artikel Yang Baik Untuk Sebuah Blog

Menulis sebuah artikel merupakan bagian penting seorang blogger, seperti yang saya tulis pada artikel sebelumnya mengenai pengertian, fungsi blog dan keuntungannya.
Membuat artikel blog kelihatannya sederhana, namun buat seorang pemula akan menjadi sulit karena belum bisa menentukan topik apa yang mau dibahas sehingga sebelum menulis sudah pusing memikirkan materi yang mau ditulis.

Jika kita mau membuat blog pribadi untuk menulis artikel sebenarnya tidak sulit karena tidak ada aturan baku untuk membuat blog pribadi. Berbeda jika kita membuat blog yang membahas tentang review sebuah produk misalnya membahas tentan handphone, laptop dan lain lain. Tata bahasa yang digunakan harus mengunakan EYD dengan benar. Namun jika kita membuat blog pribadi kita bisa menggunakan gaya bahasa yang kita pakai sehari-hari.

Sesuai dengan judul berikut cara menulis artikel yang baik untuk sebuah blog:

1. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti

Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti banyak orang merupakan poin penting dalam menulis sebuah artikel. Bagaimana mungkin kita bisa memberikan informasi ke orang lain jika bahasa yang kita gunakan dalam menulis sebuah artikel tidak dimengerti orang lain. Seandainya ada yang mengunjungi blog kita mungkin mereka tidak akan balik lagi karena artikel yang kita tulis tidak mereka pahami.

2. Banyak membaca

Membaca bisa kita gunakan untuk mendapatkan sebuah ide dalam menulis artikel. Dengan membaca kita bisa tahu informasi terbaru dan pastinya aktual lalu kita bisa tuangkan ke dalam blog kita dan kita bagikan ke publik untuk dibaca banyak orang.
Kita bisa membaca buku atau sumber lainnya untuk mendapatkan ide sebelum kita menulis artikel blog.

3. Gunakan gaya bahasa yang unik 

Dengan gaya bahasa yang unik bisa membuat pengunjung blog kita betah dan akan mencari artikel kita lainnnya. Mereka juga bisa merenferensikan teman-temannya untuk mengunjungi blog kita sehingga blog kita akan semakin ramai pengunjungnya.
Menggunakan gaya bahaya yang benar ketika kita menulis artikel bisa juga membuat blog kita dianggap baik di mata google karena merupakan salah satu faktor cara meningkatkan trafik blog.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya bagikan tentang cara menulis artikel yang baik untuk sebuah blog semoga bisa bermanfaat. Jika anda punya tips atau cara yang lain bisa share di kolom komentar.

Komentar (5)

  1. Saya sangat setuju sekali, membuat sebuah artikel yang baik memang harus di bekali dengan informasi yang bagus sebelum dituangkan didalam sebuah tulisan

    ReplyDelete
  2. Creatifitas dinamis..thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas sudah berkunjung,,,semoga bermanfaat

      Delete
  3. Wahhh jadi gitu toh, makasih banget ya (y) blognya keren jdi pengen punya =D

    5 Template Blog Keren Responsive SEO Friendly Terbaru

    ReplyDelete