-->

5 Cara Tepat Berhenti Merokok

5 Cara Tepat Berhenti Merokok - Apakah anda merasa kalau berhenti merokok sulit. Supaya lebih mudah  Anda harus mempersiapkan diri sebelumnya. Ketika Anda merasa sudah siap untuk berhenti merokok, MULAI dengan mengikuti lima langkah berikut:

5 Cara Tepat Berhenti Merokok

1. Tetapkan Tanggal Berhenti Merokok

Memilih tanggal dalam dua minggu ke depan untuk berhenti merokok. Ini akan memberi Anda cukup waktu untuk mempersiapkannya. Benar-benar berpikir tentang rencana Anda untuk berhenti merokok. Hindari memilih hari di mana anda sedang sibuk, stres, atau tergoda untuk merokok (misalnya, keluar malam dengan teman-teman, hari di mana Anda dapat merokok di tempat kerja).
2. Katakan Kepada  Keluarga dan Teman  Rencana untuk berhenti merokok

Berhenti merokok lebih mudah ketika orang-orang di Anda mendukung rencana Anda. Beri tahu mereka bahwa Anda berencana untuk berhenti merokok. Menjelaskan kepada mereka dapat membantu Anda berhenti merokok. Pastikan Anda memberitahu teman-teman dan keluarga tahu persis bagaimana mereka dapat membantu.
3. Mengantisipasi dan Tantangan Sementara

Berhenti merokok yang paling sulit adalah selama beberapa minggu pertama. Anda akan berurusan dengan perasaan tidak nyaman, godaan untuk merokok dan mengidam rokok. Bagian penting dari mempersiapkan untuk berhenti mengantisipasi tantangan ini. Untuk mendapatkan MULAI kepala, menyadari berikut:
Perasaan tidak nyaman

Beberapa minggu pertama setelah berhenti, banyak orang mungkin merasa tidak nyaman dan akan membutuhkan rokok. Hal ini karena kecanduan. Kecanduan adalah ketika tubuh Anda terbiasa dengan nikotin dari rokok. Nikotin adalah bahan kimia yang ditemukan dalam rokok yang membuat Anda ingin terus merokok. Beberapa perasaan lebih umum yang datang dengan kecanduan adalah:

    Merasa sedikit tertekan
    Tidak bisa tidur
    Merasa  frustrasi, atau stress
    Merasa cemas atau gelisah
    Mengalami kesulitan untuk berpikir jernih

Anda mungkin tergoda untuk merokok untuk meringankan perasaan ini. Ingat bahwa ini hanya bersifat sementara, tidak peduli seberapa kuat perasaan pada saat itu.
Pemicu Merokok

Pemicu adalah orang-orang tertentu, tempat, atau kegiatan yang membuat Anda merasa seperti merokok. Hal ini penting untuk mengetahui Anda merokok pemicu sehingga Anda dapat belajar untuk berurusan dengan mereka.
Mengidam

Mengidam adalah dorongan singkat namun intens untuk merokok. Mereka biasanya hanya berlangsung beberapa menit. Rencana ke depan dan datang dengan daftar kegiatan singkat yang dapat Anda lakukan ketika Anda merasa ingin merokok lagi.
4. Hapus Rokok dan Tembakau Lainnya Dari Rumah Anda, Mobil, dan Pekerjaan

Anda akan tergoda untuk merokok selama Anda berhenti. Tetap kuat; kamu bisa melakukannya! Menghapus hal-hal yang mengingatkan Anda tentang rokok akan membuat Anda siap untuk berhenti. Cobalah tips ini:

    Membuang semua rokok dan korek api. Membuang korek api dan asbak di rumah Anda!
    Jangan menyimpan satu bungkus rokok "berjaga-jaga." Menjaga satu bungkus hanya membuat lebih mudah untuk mulai merokok lagi.
    Menghilangkan bau rokok dari hidup Anda. Membuat hal-hal yang bersih dan segar di tempat kerja, di dalam mobil Anda, dan di rumah. Bersihkan tirai Anda dan pakaian. Sampo mobil Anda. Anda akan kurang tergoda untuk menerangi jika Anda tidak mencium bau asap.
    Memiliki dokter gigi Anda membersihkan gigi Anda untuk menyingkirkan noda merokok. Gigi Anda akan terlihat menakjubkan. Ketika Anda berhenti merokok, mereka akan selalu terlihat seperti itu.

Jangan Gunakan Produk lain yang menggunakanTembakau

Berpikir tentang menggunakan produk tembakau lain, bukan rokok? Pikir lagi. Semua produk tembakau mengandung bahan kimia berbahaya dan racun. Meskipun nama mereka, cahaya atau rendah-tar rokok hanya seburuk rokok biasa. Rokok elektronik, cerutu, cerutu kecil, rokok kretek, dan rokok herbal juga menyakiti kesehatan Anda.

Tidak peduli bagaimana mereka disajikan dalam iklan, semua produk tembakau berbahaya.
5. Bicara dengan dokter

Sulit untuk berhenti merokok sendiri,  Bicaralah dengan dokter  tentang pilihan dukungan lainnya. Kebanyakan dokter dan apoteker dapat menjawab pertanyaan Anda, memberi saran, dan memberitahu Anda di mana untuk mendapatkan bantuan berhenti merokok.



Kesimpulan
Untuk berhenti merokok hal yang sangat penting adalah keinginan anda harus kuat serta minta bantuan kepada orang-orang terdekat anda untuk mendukung rencana anda untuk berhenti merokok.

Komentar (0)

Post a Comment