-->

Tips Mudah Perbaiki Pintu Geser

Tips Mudah Perbaiki Pintu Geser

Hi, selamat pagi, pada kali ini akan membawakan tentang Tips Mudah Perbaiki Pintu Geser simak selengkapnya 

Liputan6.com, Jakarta Pintu memindahkan alias sliding door memegang sifat menghemat ruangan. Namun terkadang, pintu jenis memindahkan ini bertambah sulit diperbaiki ketimbang pintu konvensional.

Pintu geser, yang sebenarnya sudah diterapkan ratusan tahun lalu di Jepang dengan nama Fusuma, diadopsi akibat gaya minimalis atas sifatnya yang menghemat ruang. Tidak bagaikan pintu bersahaja yang membutuhkan ruang untuk bukaannya, pintu memindahkan tidak.

Namun sayang, kecuali bersifat efisien, pintu memindahkan ini alih-alih cukup sensitif digunakan. Terutama bila ada debu alias buangan yang mengganjal pada rel alumunnium belahan bawah alias atas.

Kerusakan pada pintu bersahaja biasanya berlaku pada engsel yang mulai kendor. Menggantinya pun mudah. Sementara pintu memindahkan memegang sistem rel dengan roda sehingga cukup rumit memperbaikinya.

Tapi jangan putus asa, Anda masih bisa memperbaikinya sendiri. Nah, bagaikan dilansir dari Rumah.com, berikut ini akan menerangkan bagaiman memperbaiki pintu memindahkan yang tersendat. Yuk, simak!

Periksa belahan rel alumunium belahan atas dengan bawah pintu

Seperti yang sudah dijelaskan, pintu memindahkan ini cukup peka tersendat akibat buangan alias debu. Mengapa? Karena biasanya, kondisi bidang belahan dasar jalur rel pintu bertambah aib dibandingkan lantai rumah.

Semacam membentuk sebuah cekungan, bidang ini sedemikian itu sempit sehingga debu dengan buangan tanpa Anda sadari akan mudah masuk saat membersihkan lantai.

Solusi pertama, perika belahan bidang aib tadi menggunakan sikat, bulu halus, alias alat penyedot debu. Periksan secara detail dengan lakukan sebanyak 2 kali.

Gunakan patra aerosol sebagai pelumas pada kancing pintu

Selain belahan rel alumunium, belahan yang kerap tersendat adalah belahan kancing pintu. Setelah mengawasi bagain rel, selanjutnya adalah semprotkan patra pelumas pada kancing pintu sebagai pelumas. Semprotkan lagi pada belahan rel alumunium atas dengan bawah agar mudah digeser.

Mengencangkan skrup pada pintu geser

Pintu memindahkan biasanya punya mekanisme pengaturan erat-kendur. Setelannya biasanya berupa skrup di belahan bawah pintu. Semakin ke kanan (sesuai arah putar jarum jam), bahwa gerak pintu akan semakin kendur, selagi semakin ke kiri akan membuatnya semakin akrab dengan berat saat digeser.

Feature picture: pixabay.com

oke pembahasan perihal Tips Mudah Perbaiki Pintu Geser semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

tulisan ini diposting pada label , tanggal 04-03-2020, di kutip dari https://www.liputan6.com/properti/read/2544701/tips-mudah-perbaiki-pintu-geser

Komentar (0)

Post a Comment